#15 itikkecil dan NCIS

Saya suka banget dengan serial ini. IMHO, jauh lebih menghibur daripada sinetron yang sering diputar di tipi. Dulu saya sampai ngebela-belain buat membeli DVD bajakannya.

NCIS atau Naval Crime Investigation Service adalah serial yang berkisah tentang satuan tugas di angkatan laut yang bertugas untuk menyelidiki kasus-kasus kriminal besar yang terkait dengan angkatan laut. biasanya pembunuhan atau ancaman teroris.

Tim ini dipimpin oleh mantan marinir Leroy Jethro Gibbs dan beberapa agen Anthony DiNozzo, Timothy McGee dan Ziva David. selain itu adalah juga petugas lab Abby Sciuto dan pemeriksa mayat dr. Donald Mallard dan asistennya Jimmy Palmer. Ceritanya sih standar cerita detektif. biasanya ada mayat yang ditemukan dan tim ini bertugas untuk memecahkan siapa yang bertanggung jawab atas kematian itu.

Tapi yang menarik dari serial ini adalah, tokoh-tokohnya digambarkan sebagai manusia biasa. Gibbs misalnya adalah seorang boss yang gaptek dan kalimat andalannya jika ada penjelasan yang terlalu njelimet : “in English, please!”. Selain itu staff-staffnya juga layaknya kita, eh saya. Seringkali nyantai-nyantai dan ngerumpiin si boss di belakang. hanya untuk menyadari kalau bossnya menyaksikan kelakuan mereka. Ataupun langsung kalang kabut begitu si boss nyamperin. kalau menurut mereka : comic element dari serial ini yang membuatnya jadi menarik. saya sering senyum-senyum bahkan ngakak sendiri setiap kali menonton serial ini. misalnya kelakuan DiNozzo yang seenaknya memanggil nama McGee yang anak baru (probation) menjadi McGeek, McGPS, probie wan kenobie, McGoo dan macam-macam nama lainnya. bahkan Gibbs juga sering memanggil McGee “elf lord” ketika mengetahui nicknamenya di salah satu game online :lol:

Selain itu, banyak juga drama di serial ini. karena mereka ditunjukkan sebagai manusia biasa yang bisa jatuh cinta, mengabaikan pasangan karena pekerjaan dan seringkali ada tokoh yang mati padahal salah satu tokoh utama menaruh perasaan. Atau ketika DiNozzo jatuh cinta pada seorang anak pedagang senjata yang harus didekatinya dalam penyamaran. ketika si cewek menanyakan “Was your feeling for me real?” jawabannya adalah “No” meskipun DiNozzo juga patah hati.

Jyahh…. tak sabar untuk menonton season 8….

16 thoughts on “#15 itikkecil dan NCIS

  1. woooogh Mbak Ira suka NCIS juga? wahahahahahaha *toss*
    Jadi inget beberapa bulan yang lalu nyampah soal NCIS ini di twitter :P
    abis setelah Criminal Minds mendadak menjadi membosankan, dan CSI menjadi terlalu mengada-ada, NCIS ini adalah pilihan paling pas untuk ditonton sambil mikir :lol:

    • saya belum bosan tuh dengan Criminal Minds… dan kadang-kadang malah rindu juga buat nonton CSI.
      tapi memang gak pernah bosan buat nonton CSI. saya sering nonton episode yang sama berulang-ulang.

  2. Criminal mind, CIS, NCIS, or Dexter, Castle, Fox Crime, Fox chanel,AXN, Star World… And wish that I could joint Amazing race with my second heart… xixixi

  3. Wow that was strange. I just wrote an very long comment but after I clicked submit
    my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not
    writing all that over again. Anyway, just wanted to say excellent
    blog!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s