Katak dalam tempurung

janganlah menjadi orang yang bagaikan katak di dalam tempurung. karena tersekap tempurung lantas merasa menjadi orang yang paling hebat. banyak-banyaklah melihat dunia agar tahu kalau ternyata masih banyak orang lain yang lebih hebat daripada kita di luar sana.

Apa? gak punya duit buat jalan-jalan? ada koneksi internet kan? banyak-banyak browsing. belajar dengan orang-orang hebat tersebut. bergaul sana gih! Karena dari pengalaman saya, orang yang sombong biasanya orang yang tidak pernah bergaul dengan banyak orang jadinya tidak punya perbandingan. percayalah, semakin banyak kamu kenal dengan banyak orang, semakin kamu tahu kalau ternyata kamu memang tidak ada apa-apanya. sekian dan terima kiriman amplop.

4 thoughts on “Katak dalam tempurung

  1. Karena dari pengalaman saya, orang yang sombong biasanya orang yang tidak pernah bergaul dengan banyak orang jadinya tidak punya perbandingan. percayalah, semakin banyak kamu kenal dengan banyak orang, semakin kamu tahu kalau ternyata kamu memang tidak ada apa-apanya.

    Setuju banget dengan ini.

  2. Betul sekali Gan,
    namun juga perlu diperhatikan kaidah prinsip.
    Kadang kala prinsip adalah sesuatu yg perlu diubah, dengan bergaul dgn orang yang lebih hebat dari kita, dapat merubah prinsip kita.
    Meskipun, juga perlu waspada, tidak serta merta menjadi silau dengan kehebatan orang tersebut. Sehingga lantas kita men-judge diri kita sendiri jika prinsip kita keliru.
    Well, don’t judge the book from its cover.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s