Hari AIDS 2007

Setiap tahun, 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS sedunia. Tema kampanye untuk tahun ini secara global adalah Keep the Promise – Leadership.

Untuk itu, saya mengajak teman-teman blogger untuk ikut berpartisipasi pada hari AIDS ini dengan cara

  1. Menuliskan tentang AIDS dan apapun yang berkaitan dengan AIDS dari perspektif teman-teman pada tanggal 1 Desember 2007. Tidak harus sesuai dengan tema kampanye itu

  2. Memasang banner ini di blog teman-teman.

resize-of-peduli-aids-2007-pas.jpg

thanks to almas tersayang atas bantuannya karena mau-maunya dipalak untuk buat banner walaupun sedang sibuk dikejar dedlen.

24 thoughts on “Hari AIDS 2007

  1. setuju,,,
    mari perangi aids..
    tapi jgn jauhi para penderita aids…why,,??
    mereka juga manusia and bukan untuk dijauhi
    tapi untuk diberi kasih sayank and dituntun
    kejalan yg benar…amin
    hihihiiihihihihi kaya penceraman aja

    willmen46
    nb : aq kasih banner na y..sip lah
    to all salam kenal..

  2. Wah, maaf, saya bener2 lupa kalau 1 Desember itu Hari AIDS sedunia. Jadi, nggak nyiapin postingan tentang AIDS. Tapi saya berempati pada mereka yang tengah mendapatkan cobaan kena “virus mematikan” ini, sekaligus saya sipa pasang bannernya! OK, salam.

  3. hai..

    meskipun dah telat.. aq mo pasang bannernya ya.. waktu sabtu kemaren tuh aq ikutan di depan grahadi … khn banyak temen2 yang di sono…

  4. Aq ikutan ya… mo pasangin banner nya…
    Sabtu kemaren itu ..aq ikutan di depan grahadi… khn banyak temen2 yang di sono..

  5. mbak iraaa :D
    maaf udah dikashi nomor hape, sara malah ga hubungin,,
    cuma mau kasih kabar,
    13 desember 07 kemaren, AMSA UNSRI ngadain penyuluhan AIDS DAY di sma Kusuma Bangsa :mrgreen:
    masuk sumeks lhooo :cool:

  6. orang kena AIDS tuh kudu diberi rasa cinta yang lebih biar nggak stress & minta tindakan EUTHANASIA. kan mereka berhak untuk disayangi

  7. AIDS salah satu penyakit yang bgt2 …ditakutin n bisa dicegah n g tau kapan datangnya n orang baik jg bisa kena. so kita harus beri semangat buat mereka sang korban kata kan bahwa ‘kamu ditantang untuk hidup dengan cara begitu” kamu harus bisa mengalaahkan tantangan tersebut dengan tegar.

  8. Saya ibu rmh tgg, ………. saat ini lagi bingung, sedih, ……… krn ga bs berbuat apa2 ……. terhadap keponakan yg saat ini lg di RS ……… karena menderita AIDS ……… apa yg seharusnya sy lakukan selain membantu biaya RS (itupun ga semuanya krn sy cuma seorang ibu rt) ? Sementara sy berada jauh (ponakan sy di Bitung sulawesi utara sementara sy di Jakarta)
    Saya butuh banyak informasi tentang AIDS ! ……….. tp apa yg bisa sy perbuat dgn info itu nanti ? ………. ???????

    Sorry mungkin sy salah alamat !!!!!!!

    Tapi sy harus melakuan sesuatu !!!??? ……………

  9. mbak ira :)
    butuh bantuan untuk acara AIDS day taun ini,
    gimana caranya hubungin mbak?? :(
    tadi sara udah nelpon, tapi ga nyambung :(
    sebelumnya makasih mbak ya,
    sara nantikan kabar dari mbak :D

  10. Ira, I’m happy to see a youngster (Indonesian nonetheless) is active with AIDS campaign. It’s a delicate matter back home I understand. This one’s from last year, I take it. You guys are doing something similar this year?

  11. Saya juga sedih, ingat sepupu saya yang baru saja meninggal karena AIDS… (belum sampai seminggu). kalau ingat… perasaan campur aduk… kalau saja begini… kalau saja begitu…

    Untuk temans yang punya kenalan berisiko tinggi kena HIV, buruan deh tes HIV sebelum terlambat karena kalau sudah menjadi AIDS, berarti sudah terlambat.

    Saya juga punya kakak ipar yang positif HIV, sampai sekarang bisa hidup normal melakukan aktivitas (tapi ga kerja sih), punya istri, punya anak (kalau ga salah terinfeksinya setelah punya anak)

    Penularan HIV paling banyak melalui jarum suntik (biasanya pemakai narkoba) dan hubungan seks (biasanya yang senang ganti pasangan).

    Oleh karena itu untuk menghindari HIV/AIDS hanya satu cara “takut kepada Allah”, jadi ga berani pake narkoba dan ga berani ganti-ganti pasangan. Kecuali yang terinfeksi karena perlakuan medis ya, misalnya transfusi darah. Beda itu mah…

    Ga bener cara menghindari AIDS itu dengan memakai kondom. Menurut laporan dari Customer Reports Magazine (1995) menyatakan bahwa pemeriksaan dengan mikroskop elektron dapat dilihat pori-pori kondom 10 kali lebih besar dari virus HIV.
    Dapat diumpamakan bahwa besarnya sperma seperti ukuran jeruk Garut, sedangkan kecilnya virus HIV seperti ukuran titik. Jadi, kondom dirancang untuk menjarangkan kehamilan, BUKAN untuk mencegah virus HIV/AIDS
    (dikutip dari Era Muslim Digest, edisi The Dark Valentines)

Komentar ditutup.