Safety riding, please?

Tulisan ini terinspirasi dari pengalaman menyetir di malam hari antara Metro dan Bandar Lampung di malam hari yang gelap, hujan deras dan banyaknya pengendara motor yang tidak menghidupkan lampunya.
Saya akui saya juga bukanlah pengendara yang baik-baik amat. SIM saya dapatkan dengan cara nembak, kadang-kadang saya juga pernah melanggar aturan lalu lintas, misalnya parkir sembarangan. Tapi biasanya saya tidak suka melanggar aturan karena saya malas berurusan dengan polisi lalu lintas apalagi kalau sedang menyetir mobil dan ada penumpang bersama saya.
Hal inilah yang sering membuat saya bingung, kadangkala saya mengamati ada saja pengendara motor yang melanggar aturan misalnya menerobos lampu merah, melawan arus, memutar di tempat yang tidak seharusnya ataupun tidak memakai helm. Yang paling parah menurut saya adalah kalau malam hari mengendarai kendaraan bermotor tanpa menghidupkan lampu, yang saya alami malam itu.
Intinya sih gini, kalau misalnya anda mengendarai kendaraan motor sendirian dan mau membahayakan diri anda sendiri, silakan saja. Itu toh nyawa anda sendiri :mrgreen:
Tapi kalau misalnya anda membawa anak dan istri ataupun pacar ataupun selingkuhan, tolong pikirkan keselamatan diri mereka juga pada saat anda memutuskan untuk melanggar aturan lalu lintas…. Hal-hal seperti itu tidak akan bisa digantikan dengan apapun.
Anda bisa menyuap anggota polisi korup jika anda ditilang, tapi siapa yang akan anda suap kalau terjadi apa-apa dengan orang-orang yang anda cintai?

Note : saya tidak bermaksud untuk merampas spesialisasinya om caplang sebagai bloger yang rajin mengkampanyekan Safety riding. Maaf ya say 😀

57 thoughts on “Safety riding, please?

  1. qoute:
    ….kalau misalnya anda mengendarai kendaraan motor sendirian dan mau membahayakan diri anda sendiri, silakan saja. Itu toh nyawa anda sendiri :mrgreen:
    —————————————–

    Iya kalau membahayakan diri sendiri, kan bisa juga membahayakan orang lain, misalnya menubruk kendaraan di depannya atau menabrak orang jalan.

    Waduuh…spesialisasi Caplang diambil……

  2. @jensen #2

    Benerin dulu stang motormu yg miring waktu jatuh koprol trakhir itu! 😆

    Hoo, kurang update. Itu stang mah sudah lurus sendiri setelah jatuh koprol lagi di sisi yang berlawanan. 😎

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.